Rabu, 16 September 2015

TEKNIK ELEKTRO UMM




             Teknik Elektro adalah bidang ilmu yang mempelajari asal usul pembentukan, pendistribusian, dan pemanfaatan listrik sebagai sumber energi yang dibu-tuhkan dalam kehidupan manusia. Cakupannya sangat luas, mulai dari sumber–sumber pembangkit tenaga listrik, sistem jaringan distribusinya, sampai ke peman-faatan di dalam gedung dan alat-alat rumah tangga.
Baca Selngkapnya 



Jurusan Teknik Elektro dengan peminatan Telekomunikasi Jaringan memberikan mata kuliah keahlian khusus telekomunikasi jaringan, seperti jaringan telekomunikasi, komunikasi data, sistem transmisi telekomunikasi, rekayasa trafik, komunikasi digital, dan lain-lain.

             Para lulusan Jurusan Teknik Elektro dengan peminatan Telekomunikasi Jaringan diharapkan mampu untuk bekerja dalam bidang aplikasi teleko-munikasi, antara lain dalam perusahaan operator telekomunikasi, jaringan telekomunikasi, rekayasa trafik, komunikasi data, manajemen komunikasi, dan lain-lain.

             Jurusan Teknik Elektro dengan peminatan Elektronika Industri memberikan mata kuliah keahlian khusus elektronika industri, seperti elektronika digital, perancangan sistem digital, elektronika industri, sistem instrumentasi elektronika, mekatronika, robotika, microprosessor/microcontroller, dan lain-lain.

             Para lulusan Jurusan Teknik Elektro dengan peminatan Elektronika Industri diharapkan mampu untuk bekerja dalam bidang aplikasi otomatisasi, elektronika industri antara lain perancangan sistem digital, industri elektronika , sistem instrumentasi, mekatronika, robotika, dan lain-lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar